Kamis, 13 Desember 2012

Tipsnya Kanjeng

Hallo guys!

   Okey, hari ini manusia ababil akan menceritakan mengenai kisah hidupnya lagi untuk kesekian kalinya guys, kali ini saya akan bercerita seputar rambut pada wanita..
     Buat kalian kaum adam yang membaca entri ini keep slow and keep reading.. mungkin jika kalian berminar berubah gender ini bisa menjadi solusi buat kalian cyins*

Sedikit alay dan memang sangat alay, kali ini saya akan bercerita terlebih dahulu.. dahulu kala saya memiliki rambut panjang yang indah, semenjak memasuki SMP jaman labil guys saya mengenal apa yang disebut dengan "ribonding" atau pelurusan rambut, entah kenapa saya pun meribonding rambut saya untuk pertama kalinya, dan ahirnya rambut saya lurus seperti jalan tol, kemudian dimasa SMP kelas dua saya mencoba untuk smoothing, sama dengan ribonding hanya saja lebih lembut dan tidak terlalu lurus kebawah, dan di ahir tahun kelas 3 sayapun kembali menyemuting rambut saya untuk kesekian kalinya.

Semenjak SMA saya mengenal keredung, aktifitas rambut saya yang setiap harinya terurai harus terikat karna berkerudung, awalnya saya rada kurang sreg dengan keputusan sekolah saya, hanya saja karna terbiasa saya jadi menyukai kerudung ♥

Karna berkerudung setiap hari, saya tidak terlalu mementingkan gaya rambut saya, dan alhasil rambut asli saya tumbuh dan terurai sempurna. entah apa yang terjadi guys karna sering di ikat rambut saya jadi kering dan mudah bercabang. maka dari itu guys sekitar kemarin tanggal 8 desember saya memotong pendek rambut saya untuk menghindari kerusakan yang lebih fatal.

dari cerita saya tersebut, saya punya tips nih buat kalian untuk tetap merawat rambut kalian:
1. Jangan pernah keramas setiap hari guys, karna bakalan ngilangin nutrisi dari rambut kita, tau kan shampo itu mengandung bahan kimia??
2. (Buat kalian yang berkerudung) Jangan terus terusan mengikat rambut kalian guys, karna akan memperlambat percepatan tumbuhnya rambut guys, jadi kalau udah dirumah dan kerudungnya di buka lebih baik digerai aja guys rambutnya.
3. Jangan ganti ganti shampo, faktor ganti ganti shampo ini banyak guys, dimulai rambut romtok, banyak ketombe, dan paling parah lagi bisa keluar uban guys.. masa mau tua sebelum waktunya??

nah dan ini ada beberapa cara alami yang lagi saya lakuin guys, dan insya allah ini akan menjadi hasil yang paling bagus guys:
1. kalau kalian punya rambut rusak mending potong aja guys, memotong rambut keseringan bakalan membuat rambut kita cepet lebat guys.
2. Gunakan perawatan alami untuk memperpanjang rambut, contohnya pakai putih telur yang di bilaskan kepada rambut selama 3 kali dalam seminggu, jangan khawatir guys, baunya tidak menusuk ko.
3.  Kalau kalian punya ketombe yang banyak ingat jangan digaruk, digaruk menyebabkan kulit kepala kita luka guys, makanya gunakan shampo yang sudah di design khusus untuk menghilangkan ketombe.
4. buat kalian yang rambutnya rontok, tandanya rambut kalian sedang mengalami kerusakan, coba deh untuk memotong rambut terlebih dahulu. kalau pendeknya sudah dirawat sedemikian rupanya pasti panjangnya akan lebih bagus guys!!

oke mungkin cukup sekian beberapa tips dan ceritaan saya sore ini.. keep smile dan sayangi rambutmu, walaupun kamu berkerudung tidak ada salahnya kan untuk merawat rambut?? karna rambut aset berharga wanita :))

Gina Fitri Arianti
@giginbawel
13.desember.12

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright Text